Happy Eid..

Salam.

Alhamdulillah saat menulis ini saya sudah (baru) tiba di kampung halaman tercinta. Menantikan saatnya bersilaturahim dengan keluarga esok hari.

Waktu perjalanan Jakarta – Surabaya sebenarnya hanya 1 jam 15 menit, tapi dihitung-hitung perjalanan dari Surabaya – Kediri menghabiskan waktu lebih dari 5 jam dengan mobil pribadi. Alhamdulillah, lumayan penat.

Sekarang ini sedang menunggu keluarga berkumpul untuk makan malam dengan menu sego pecel di pinggiran jalan Ndoho Kediri, tiba-tiba tersadar seharian ini setingan jam di handphone lebih awal setengah jam dari seharusnya ketika ditanya si bungsu.

Teringat tadi pagi kena batunya gara-gara setingan jam yang kacau itu. Karena ribet packing pakaian semalam, akhirnya baru rehat di tengah malam. Pagi-pagi dibangunkan Ayah, langsung berpikir mungkin memang sudah telat bangun karena jam di handphone menunjukkan jam lima lebih. Buru-buru langsung membangunkan si bungsu, wudhu, solat sunah dan subuh. Heih ternyata ga lama berselang azan subuh. Huaa.. salah sangka. Alhamdulillah sih, akhirnya malah bisa solat berjamaah di mushola dekat rumah dan mempersiapkan diri (dan koper-koper mudik) sebelum solat raya Ied.

Yah, rasanya masih sedih Ramadhan baru saja pergi. Tapi sangat bersyukur bahwa Allah ta’ala mampukan untuk jalani Ramadhan lalu. Hari esok bertemu sanak saudara, azzamkan (lagi) niat untuk bersilaturahim dengan menjaga dari jabatan yang bukan mahrom. Semoga uforia lebaran dan berkumpul bersama keluarga, sanak saudara dan teman-teman juga tidak melalaikan dari solat dhuha, tilawah & solat tepat waktu seperti yang sudah dijaga di Ramadhan lalu. Memasuki Syawal dan bulan-bulan berikutnya, harus tetap KOBAR-kan semangat Ramadhan. SEMANGAT kakak…

Doaku untuk kita semua; Kullu ‘aamin wa antum bikhair, semoga kebaikan menyertai kalian semua sepanjang tahun. Allahumma aamiin Yaa Mujiibas saailin.. Happy Eid Fitr 1434 H.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s