Sedikit cerita di hari Rabu..

Salam semua.

Lama tak main ke blog sendiri, saya mampir melaporkan bahwa hari Rabu saya menyenangkan. Eh ada apa?

Pak bos di kantor berulangtahun yang ke sekian umurnya, dan kita semua kecipratan makan siang gratis hehe. Well, tradisi mengucapkan selamat tahun, tiup lilin dan memberi hadiah masih berlaku. Dan saya menyaksikan itu semua. Rasanya memang sekedar menjadi penonton, terlebih karena saya tidak lagi melaksanakan (banyak) tradisi itu. Tapi memang itulah kenikmatan dunia. Canda tawa di antara kami setidaknya sedikit meregangkan kepenatan yang mendesak keluar gara-gara event klien yang berentetan.

Tanggal yang bertepatan dengan kedatangan tahun baru Islam lagi-lagi membawa kerepotan. Masih, kebiasaan yang sama terulang di tiap perayaan atau tanggal-tanggal penting kalender Islam. Broadcast-broadcast di Blackberry Messenger terutama menyebarkan doa awal dan akhir tahun yang bahkan tidak jelas keshahihannya. Sekedar disebar tanpa dikroscek atau dipahami ilmunya.

Begitulah kondisi umat Islam zaman sekarang. Gampang kena latah. Tiap hoax macam itu bikin kesal sebenarnya karena berpikir ‘ini kok yaa ga pada belajar-belajar’ untuk tidak sembarang menyarankan ibadah tanpa dalil yang kuat. Tapi yaaa memang salah, banyak umat Islam yang tidak paham agama mereka sendiri, tidak belajar tentang ajaran Islam yang sebenarnya, dan mudah-mudahan tidak berarti tidak mau belajar agamanya yaaa. Ah, jangan putus asa kawan untuk tetap bersabar mengingatkan dan terus belajar. Harapan itu selalu ada, selama kita masih terus yakin hehe.

Senangnya, karena di hari itu bertepatan dengan hari lahirku di hitungan tahun Islam atau tahun Hijriah. Tidak tepat kalau dibilang senang sih, karena usia di dunia kan jadinya berkurang satu tahun lagi. Mungkin mindsetnya yang diingatkan untuk berubah. Karena toh, meninggal itu harusnya senang, karena artinya bisa berpulang kembali kepada Sang Pencipta kita. Tinggal dipikirkan saja bekal kita bertemu dengan-Nya itu apa, apakah sudah cukup, ya kan? Anggap saja senang, karena kali ini miladku dirayakan oleh seluruh umat Islam di dunia hehe.

Hmm kali ini sepertinya postingan tulisanku rada-rada ga jelas intinya apa. Ngobrol kesana kemari tentang ulang tahun, ada manfaatnya? Atau saya saja kangen untuk nge-blog lagi? Ah, atau mungkin saya cuma mau bilang bahwa ini (sedikit) cerita rabu-ku. Rabu-mu?

NB: Tulisan ini sudah masuk draft dari hari Rabu malam lalu, tepat pergantian dengan tanggal 1 Muharram 1434 Hijriah. Dimaafkan saja ya kalau begitu, hehe. Selamat tahun baru Hijriah!!!

Advertisements

2 thoughts on “Sedikit cerita di hari Rabu..

  1. selamat tahun baru hijriah.. ^-^
    met milad juga mba, semoga menjadi pribadi yang semakin baik, diberkahi sisa umurnya, dan selalu dalam kebaikan sampai akhir kehidupannya. ^_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s