Kala tenggorokan meradang

Salam.

Adakah orang yang memang jarang sakit? Kalau sakitnya tertentu aja, ada juga? Entah bener atau apa ya, tapi saya punya pemikiran bahwa sepertinya tiap orang berbeda-beda di karakternya, juga di urusan sakit tahunan atau harian atau bulanan, hehe.

Soalnya, saya begitu. Kalau diingat-ingat, saya termasuk jarang kena flu. #eh, alhamdulillah cukup kuat untuk ga ikut tertular teman saya satu bagian di kantor, yang malah menularkan virusnya ke teman-teman di luar ruangan. Seingatku juga jarang sakit-sakit ringan seperti batuk atau pilek. Soalnya kalau sakit, lebih seperti seperti sakit kepala, badan pegel-pegel, masuk angin, atau meriang ga jelas karena pagi kambuh-siang sehat-sore kambuh lagi.

Minggu lalu, saya officially terserang virus flu. Alhamdulillah orang-orang sekitar saya ga tertular. Tapi semingguan badan rasanya udah ga enak banget. Awalnya sih efek dari penyesuaian badan dengan jadwal menstruasi, tapi sakitnya berkepanjangan. Baru sekali itu merasakan yang namanya flu komplit; badan meriang, bersin-bersin, sakit kepala, dan itu berlangsung seminggu. Bangun tidur rasanya ga enak, karena ada bagian dari dada yang terasa dingin dan berat terutama di bagian dalam dekat tenggorokan. Bersinnya hanya sesekali aja, tapi kadang berganti dengan pilek. Kebetulan juga pekerjaan di kantor sedang berat-beratnya, tidak bisa cuti atau izin istirahat karena teman satu bagian sudah izin cuti duluan, dan ada event klien yang harus dipersiapkan. Doping vitamin juga kebetulan lagi habis. Komplit deh.

Lama-lama saya berkesimpulan masalahnya adalah pada tenggorokan. Meradang! Akhirnya setelah beberapa hari menahan diri, ke dokter juga. Klise lah, diberi resep obat untuk demam, antibiotik, vitamin, juga obat untuk meringankan radang tenggorokan. Nah kan.

Sulitnya orang yang jarang sakit batuk ya gini. Lebih susah mengeluarkan dahak dengan batuk, walaupun sudah dibantu dengan pengencer dahak yang umum dijual di toko. Tapi alhamdulillah, dahaknya masih bisa dikeluarkan lewat hidung. Bisa tuh terasa bagaimana tenggorokan jadi berat dengan kumpulan dahak mengental dan kalau sudah begitu, mau ga mau dahak harus dikeluarkan bagaimana pun caranya.

Peer-nya ya tinggal itu saja. Yang bikin radang tenggorokan harus dituntaskan. Sakit lainnya yang menyerang badan harus dilawan dengan istirahat total! Mariiii…

Advertisements

One thought on “Kala tenggorokan meradang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s