those small things like..

Seperti seorang teman yang memilih untuk duduk di samping pak supir taksi. Bukan samping pak kusir #eh, bukan juga sok pengen dekat dengan pak supir; alasan sederhananya adalah supaya bisa pakai sabuk pengaman yang lebih nyaman. Buatnya, yang lebih penting adalah keamanan di saat menumpang kendaraan.

Seperti seorang kawan yang menolak naik ojek yang pembawa motornya hanya menyediakan satu helm buat dirinya sendiri. Ga bisa dipercaya, ketika si tukang ojek ngomong ‘ga akan masalah neng, rute jalannya ga dilewati polisi, kita juga ga butuh helm’. Well mister ojek, that’s not even the problem. Ini adalah masalah keselamatan si penumpang. Syukur-syukur disediakan helm yang bukan abal-abal dan butut. Jadi keamanan kepala ini lebih terakreditasi, hehe.

Seperti seorang kawan yang lebih memilih untuk menjauh dari berkumpul dengan mayoritas koleganya di kantor, karena di saat-saat itu mereka rutin dan kompak menyumbangkan polusi asap rokok ke udara. Pikirnya, kesehatan diri sendiri lebih penting dari sekedar bergaul. Toh bergaul bisa dilakukan dengan cara yang lebih positif, tidak dengan menjerumuskan diri ke dalam lingkungan yang tidak sehat.

Seperti seorang teman yang sudah banyak mengurangi jadwal kongkow-kongkow di mall atau kumpul-kumpul di restoran mencoba ini itu dan menggantinya dengan berada di majelis-majelis ilmu. Katanya, lebih baik waktu dan uang hasil jerih payahnya digunakan untuk hal-hal yang pasti bermanfaat, sekaligus mencari ilmu. Dengan manajemen waktu yang baik, toh masih bisa bersilaturahim dengan para sahabat dan mendapatkan quality time bersama mereka.

Seperti seseorang yang sebisa mungkin tidak memberi uang kepada pengemis atau anak jalanan, dan menggantinya dengan apapun makanan atau minuman yang ia punya saat itu. Sering kali ia merasa bersalah kalau sedang tidak punya apa-apa. Tapi ia berkuat hati tidak mau memberi uang.

Yah, hal-hal remeh seperti itu sedang melintas di pikiran saya. Sedikitnya adalah berbuat sesuatu untuk hal yang lebih baik. To act!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s