Dilema di tengah malam..

Malam ini agak gelisah.

Satu. Membaca status kawan lama yang pernah satu kantor dengan saya di media twitter. Hei, kabarnya baik-baik aja ya sepertinya? Mau berbalas tweet, tapi rasanya memang aga segan.

Sebenarnya teringat dengan cerita beliau saat harus berpisah dengan kantor saya. Klimaks yang kurang enak sih dengan si bos. Entah sebenarnya siapa yang salah, saya juga kurang tahu. Tapi saya sebagai orang luar memang melihat ada ketimpangan pada posisi kawan saya ini. Jadinya, masih terasa sedih kalau ingat ceritanya.

Hemm, posisi saya pun sebenarnya tidak dalam keadaan bisa menolong. Padahal ingin bisa bantu. Duh dilemanya.

Dua. Membaca tweet @islamicthinking sebagai berikut, “Many problems in this world can easily be solved if people start talking TO each other instead of talking ABOUT each other.” Saya langsung teringat dengan sebuah kisah lama.

Sampai sekarang pun, saya masih menyimpan keinginan untuk berbicara lagi dengan pihak yang terkait. Entah apakah saya sudah siap atau tidak, tapi rasa-rasanya saya memang harus siap.

Tapi, “apakah hal itu harus dilakukan sementara saya tidak tahu situasinya sekarang? Dan apakah saatnya tepat untuk bicara lagi?” Kadang-kadang pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang membuat saya dilema. Walaupun kadang bisa saja saya memberanikan diri, karena saya merasa masih ada kesalahpahaman yang harusnya bisa diselesaikan; tapi saya tidak tahu apakah, jika sekarang, itu hanya akan membuka luka lama atau malah mungkin akan menyembuhkan?

Aah.. hal seperti ini membuat saya speechless. Kalau saja ada petunjuk yang bisa membantu, mungkin akan lebih baik. Jadi, sementara ini.. cuma bisa menunggu, sambil terus membenahi diri.

Doakan yang terbaik untuk saya, dan untuk mereka semua yang disebutkan di atas ya. Salam.

4 thoughts on “Dilema di tengah malam..

  1. Mau berbalas tweet, tapi rasanya memang aga segan.

    iya aku juga sering gitu kalo ketemu teman lama di twitter. pengen nyapa, pengen ngereply tweet-nya…. tp kok somehow ada perasaan minder.

Leave a Reply

