kacamata baru atau tidak yah?

Kenapa ya semua halaman website itu didominasi oleh warna putih?

Bukannya saya ingin mengeluh, walaupun sepertinya saya sedang melakukannya sekarang. Tidak juga benci. Justru, saya suka karena warna itu memberikan kesan bersih, simpel dan terang untuk tampilan website. Hanya saja kalau bisa, inginnya tidak seperti itu. Hehe.

Masalah saya cuma satu, mata saya yang dua ini. Ya, mereka yang sudah minus dengan kombinasi 1 dan 0.75. Entah mana yang kiri dan kanan, lupa. Sudah terlalu lelah digunakan  tiap hari, harus pula menghadapi layar komputer kantor selama berjam-jam. Yang didominasi oleh warna terang itu.

Perhatiin deh. Dari tampilan microsoft word, outlook, halaman search engine macam yahoo atau google, twitter, facebook, youtube, wordpress (juga), sampai halaman my computer atau my document di monitor komputer anda, warna dasar yang mendominasi mereka semua itu ya warna putih. Semua terang dan menyiksa mata.

Sebenarnya, salah saya juga sendiri sih tidak memakai dan juga tidak suka memakai kacamata. Padahal mata sudah minus begitu. Beberapa kali membeli kacamata, walaupun framenya yang biasa saja harganya, tapi untuk lensa saya selalu pesan yang khusus dipakai di depan komputer. Tapi mungkin itu jadi blunder, karena akhirnya saya sering merasa tidak nyaman dengan bentuk framenya. Lelah dan sakit kalau terlalu lama dicantol di kuping atau menempel di hidung. Sampai suatu saat, saya mencoba kacamata si bungsu yang harganya lumayan mahal itu.. ternyata ringan dan nyaman aja. Sejujurnya saya tergoda sekali untuk memakai reimburse medical dari kantor untuk membeli kacamata baru (LAGI). Duh.

Itu juga kenapa saya bolak balik ganti theme halaman wordpress. (Halah, kayak ada yang ngeh aja, hehe..) Tapi ribet sendiri jadinya mencari theme yang pas. Pengen latar halamannya gelap, tapi dari sisi font-nya tidak mendukung; atau komposisi penempatan widgetnya tidak pas lah; blablabla. Harus coba-coba ganti themenya satu per satu. Tapi pilihan memang terbatas, kecuali sewa halaman website sendiri.

Percaya juga layar komputer sudah saya otak-atik. Level brightness dan contrastnya sudah dikurangi banyak supaya terlihat lebih gelap dan nyaman di mata. Tapi ya memang masih kurang maksimal. Belum tahu gimana jadinya kalau saya pasang filter untuk monitor komputer ya. Sudah lama berniat membeli seperti itu, tapi tidak paham juga mana yang bagus atau tidak, dan apakah berpengaruh nantinya.

Hemm, dipikir-pikir sepertinya opsi kacamata itu yang saya punya. Atau ada saran lain? Sok kasih lah kalau ada yang mau sumbang, hehe. Nuhun.

Untuk sementara ini, cukup lah saya menghadiahi diri mata sendiri dengan background hijau-hijau di dekstop saya (nyengir). Salaam.

14 thoughts on “kacamata baru atau tidak yah?

  1. hehe…pake kacamata aja, biar lebih enak… yah saya sih bukan pemake kacamata, tap ikayaknya lebih gak ribet daripada harus mengubah theme blog berkali-kali :D
    masalah tema sih aku jg masih sering gonta-ganti, belum sreg d hati hehe

  2. klo saya sih mbak, lebih seneng background gelap, gak pedih di mata….tapi ya antara background dan warna font harus sesuai
    pernah pakai background hitam dengan font warna putih malah sangat menyakitkan di mata

    terlalu lama menatap web/blog berlatar terang juga gak nyaman….
    makanya, saya sebentar2 aja klo mampir di blog berlatar terang
    hehehe…(peace) :D

    • Aah betul sekali. tergantung komposisinya memang. kalau dominasi hitamnya lebih banyak, sepertinya masih nyaman deh. Eh blog aku kan latarnya warna terang puch. Jangan bilang itu alasan kamu main sebentar ke blog saya? haha

    • Aah betul sekali. tergantung komposisinya memang. kalau dominasi hitamnya lebih banyak, sepertinya masih nyaman deh. Eh blog aku kan latarnya warna terang puch. Jangan bilang itu alasan kamu main sebentar ke blog saya? haha

Leave a Reply

