untuk diam.

i am no good at describing things nor talking.

1. seorang teman terbiasa untuk bercerita dengan detil. dari A hingga Z. dari awal, kemudian klimaks, menuju akhir. kadang tanpa akhir, karena hanya sekedar curhat. berhadapan dengannya, aku akhirnya terbiasa bersikap yang sama, untuk bercerita dari A ke Z.
2. sahabat yang lain, datang dalam masa singkat namun membawa banyak perubahan. sepertinya alami baginya untuk ingin tahu tentang banyak hal atau sekedar mengobrol. dia memberikan waktunya dan aku bisa bicara banyak padanya, tentang apapun, dan menjadi lebih terbuka. sungguh nyaman, ku rasa.
3. satu teman yang tiba setelahnya adalah seseorang yang keras kepala namun meminta banyak penjelasan. ku rasa ku tak mampu mengimbanginya. aku mulai terdesak. ada sebagian besar diriku yang tersakiti dan aku tak nyaman lagi untuk bicara.

sejak saat itu, ku rasa ku mulai diam kembali. pengalaman hidup sungguh menjadi guru terbaik. ia mempengaruhi semua pilihan yang ku pilih. aku sendiri tidak tahu apakah yang ku lakukan saat ini salah atau benar, karena memang saat ini, aku tak memiliki tujuan. aku hanya ingin lakukan hal yang paling benar menurut keimanan ku.

ya, mungkin pilihan ini adalah untuk sementara saja. mungkin ku menunggu seorang teman yang bisa ku percayai lagi. ku rasa aku merindukannya malam ini.

2 thoughts on “untuk diam.

  1. kalo menurut pengalaman saya, teman terbaik itu teman yang mungkin jarang berjumpa tapi tetap dekat di hati. dan sekali bertemu rasanya “berkualitas” sekali :)

  2. iya memang. sekali ketemu mereka pasti rasanya menyenangkan sekali.
    kadang malah merasa waktunya kurang lama haha.
    itu dilemanya.
    terima kasih ya lala bohang.

Leave a Reply

